Blog Aneka Makanan: Resep Lumpia Semarang

Resep Lumpia Semarang

Resep Lumpia Semarang - Koleksi resep lumpia berikut ini tidak kalah enak, yaitu resep lumpia semarang. Bahan isinya bikin ngiler pastinya, ada ayam cincang, udang kupas, taoge, bengkuang, dan tahu takwa. Penasaran dan mau mencoba membuatnya? dibawah ini adalah resep lengkapnya.

Sebelumnya juga sudah diposting tentang resep lumpia basah dan kamu bisa baca juga untuk enambah koleksi resep lumpia. Oke, langsung saja dibawah ini adalah Resep Lumpia Semarang selengkapnya.

Gambar Lumpia Semarang

Bahan Kulit Lumpia Semarang

- 500 gram tepung terigu protein sedang
- 1 butir telur
- 1/2 sendok teh garam
- 350 ml air
- 1 sendok makan minyak goreng

Bahan Isi Lumpia Semarang

- 2 sendok makan minyak goreng
- 3 buah bawang merah, haluskan
- 2 siung bawang putih, haluskan
- 100 gram ayam cincang
- 100 gram udang kupas, cincang
- 150 gram taoge
- 150 gram bengkuang, parut
- 1 buah tahu takwa, potong-potong
- 1/4 sendok teh lada bubuk
- 1/2 sendok teh garam
- 2 sendok makan kecap manis

Cara Membuat Lumpia Semarang

1. Kulit: Aduk tepung terigu protein sedang, telur, dan garam sambil ditambah air dan minyak goreng sampai kalis. Diamkan adonan selama 2 jam.
2. Isi: Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan ayam cincang, dan udang cincang, aduk hingga berubah warna. Masukkan bahan lainnya, masak sambil diaduk hingga matang.
3. Panaskan wajan yang sudah tidak lengket, oleskan adonan kulit sambil ditekan-tekan agar menempel, angkat, lakukan sampai adonan habis.
4. Sendokkan isi ke atas kulit, lipat lalu gulung kulit lumpia, rekatkan dengan sisa adonan kulit, goreng sampai matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blog Aneka Makanan Urang-kurai